Milisi Abbas Kembali Culik Anggota Hamas dan Hizbut Tahrir


Milisi Abbas Kembali Culik Anggota Hamas dan Hizbut Tahrir
Senin, 22/03/2010 09:43 WIB | email | print | share

Milisi pemerintahan Mahmud Abbas pada hari Ahad kemarin (21/3) menculik tiga warga Palestina di distrik Salfit dan Nablus, dua di antara mereka berafiliasi dengan kelompok Hizbut Tahrir dan satu orang lagi berafiliasi dengan Gerakan Hamas.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Hamas di Tepi Barat, milisi Abbas menculik salah satu dari kader mereka yang bernama Mahmud Yassin setelah milisi Abbas menyerang rumahnya di desa Til.

Pada bagian lain, Hizbut Tahrir Palestina mengatakan bahwa milisi Abbas di Salfit menculik dua anggotanya di kota Bidya tanpa surat perintah penangkapan, atas tuduhan mendistribusilan leaflet HT secara ilegal, terkait tentang peristiwa terakhir di Qalqiliya di mana milisi Abbas melarang seminar yang di adakan oleh Hizbut Tahrir Palestina.

Pada hari Sabtu sebelumnya, empat orang Palestina yang berafiliasi dengan gerakan Hamas telah diculik oleh milisi Abbas di kota Al-Khalil dan Qalqiliya, salah satu yang diculik adalah direktur kantor anggota parlemen Samira Al-Halayka.

Dalam insiden terpisah, pemerintah Abbas di Ramallah memecat seorang PNS perempuan yang bernama Khalida Madlum dari pekerjaannya di rumah sakit Al-Sheikh Zayed dengan alasan bahwa saudara-saudaranya berafiliasi dengan gerakan Hamas.(fq/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s