PROFILE


Lakpesdam NU (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama) Banjarnegara

merupakan s ebuah organisasi non pemerintah (independen) sebagai salah satu aktualisasi diri dan agen tranformator untuk melakukan pengkajian, pendampingan, penguatan rakyat pada komunitas masyarakat yang bervariasi pemahaman keagamaan, wawasan sosial, wawasan kewarganegaraan dan berwawasan politik.

VISI

Terwujudnya tata kehidupan yang manusiawi bagi rakyat yang dilemahkan (Mustadl’afin) menuju masyarakat yang kritis, egaliter, mandiri, toleran, terbuka, adil dan sejahtera di tengah kuatnya hegemoni global.

MISI

Membangun kesadaran kritis dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, beragama di tingkat lokal, nasional dan internasional.

Memfasilitasi proses kemandirian rakyat yang dilemahkan melalui pendidikan politik, pemberdayaan sosial, ekonomi dan budaya.

Memperkuat media komunitas sebagai alat rakyat untuk memperjuangkan hak-haknya.

Memperkuat jaringan kerja kampanye dan advokasi untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan keadilan akses sumberdaya.

deskripsi nu sebagi ormas terbaik menurut Lakpesdam NU

Nahdlatul ‘Ulama (NU) sebagai sebuah jam’iyah (organisasi massa) lahir dari wawasan keagamaan yang bertujuan memajukan paham Islam Ahlus Sunnah Waljama’ah. Aliran pemikiran Islam Ahlus Sunnah Waljama’ah dibidang sosial kemasyarakatan berlandaskan pada prinsip-prinsip keagamaan yang bercorak ta’awun (toleran) dan bersifat tawasud (moderat). Prinsip-prinsip sosial kemasyarakatan ini memberikan ruang gerak lebih luas kepada Nahdlatul ‘Ulama (NU) untuk merespon berbagai perubahan dilingkungannya, dan sangat toleran terhadap berbagai perbedaan yang berkembang dalam masyarakat plural seperti di Indonesia, tanpa terjebak pada ekstrim kiri dan kanan yang secara fundamentalis sering kali merusak dimensi-dimensi solidaritas sosial dan kemanusiaan di indonesia.

3 responses to this post.

  1. Link-nya sudah dipasang lakpesdambanjarnegara1 ……….bisa lihat di-halaman
    =>LINK TEMAN

    Balas

  2. kapanpun dimanapun aku nderek NU selalu!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s